Membuat Efek Suara Transformer di Fruity Loops

Beberapa tahun yang lalu saya melihat  film di bioskop.  Ketika saya melihatnya saya kagum dengan grafis dan efek suara dari film ini. Dan Saya terinspirasi oleh suara dan saya mencoba untuk membuat suara tersebut di  Fruity Loops 8 , sehingga dalam tutorial ini Anda dapat melihat / mendengar kreasi saya. Namun efek suara pada transformator terdiri dari beberapa sampel. Dalam tutorial ini saya hanya akan mencoba untuk membuat suara latar belakang.
Anda bisa mendengar jenis suara dalam film youtube  diposting di bawah ini, 
Saya hanya akan memberikan langkah-langkah yang saya ambil untuk menciptakan efek suara, saya tidak akan menjelaskan secara detail terlalu banyak. Tutorial ini tidak sulit untuk di praktekkan (mungkin terlalu mudah bagi sebagian dari Anda ...), karena semua langkah-langkah dijelaskan secara detail dalam tutorial ini.  Silakan tinggalkan pesan jika Anda suka atau jika sesuatu tidak jelas, saya harap Anda menyukai tutorial ini.

Memilih Suara Dasar

Untuk tutorial ini saya menggunakan Fruity Loops versi 8 , mungkin Anda juga dapat mengikuti tutorial ini jika Anda memiliki versi yang berbeda. Pertama masukkan 'Sytrus' (jangan klik kanan pada sampler):
langkah 1
Sytrus adalah bagian yang bagus dari perangkat lunak, itu synthesizer yang dapat digunakan untuk membuat suara Anda sendiri khusus. Mari kita pilih instrumen virtual:
langkah 2
Setelah mengklik kanan pada panah Anda mendapatkan layar
langkah 3
Kita akan menggunakan ini sebagai suara dasar. Sekarang klik kiri pada sampel 'Depthcore', lihat gambar 

langkah 4





















berikutnya: Anda harus mendapatkan 'pengaturan saluran' layar tambahan seperti ditunjukkan di bawah ini:

  langkah 5

Pada layar ini anda dapat memilih 'FX' saluran, saluran ini akan digunakan di kemudian hari untuk menambahkan beberapa efek suara. Anda dapat melakukan ini dengan mengklik di layer 'FX' dan tarik ke 1.Ok mari kita menambahkan suara beberapa dengan menggunakan 'piano roll'. Kembali ke 'sequencer 



langkah' Anda dan klik kanan pada 'Depthcore', lihat gambar di bawah ini:

langkah 7langkah 6
 
Anda akan melihat layar 'gulungan piano', dalam layar ini menarik catatan untuk c4 kunci:

  langkah 8  
Memperpanjang kunci ini sedikit, lihat pada gambar berikutnya. Kuncinya harus setidaknya 2 detik. Saya menggunakan ekstensi untuk menghindari bahwa suara diulang terlalu cepat, sekarang Anda bisa mendengar gema ketika suara selesai.

langkah 9

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Menambahkan efek menggunakan saluran FX

Sekarang kita akan menambahkan beberapa efek suara ini dengan menggunakan mixer. Klik pada 'Mixer', lihat gambar:

  langkah 10  
Apakah kamua ingat 'FX' saluran yang telah ditetapkan? Sekarang kita akan menggunakannya :)  Pertama pastikan Anda memilih saluran yang tepat, lihat gambar di bawah (titik 1): Langkah 11  
Kita akan menambahkan efek ke saluran 1, yang berarti bahwa semua sampel yang terhubung ke saluran ini 'FX' akan mendapatkan efek ini. Sekarang klik pada panah kiri, lihat langkah 2 pada gambar di atas. Anda akan mendapatkan layar di mana Anda dapat memilih 'Fruity multiband kompresor', sesuatu seperti ini: Langkah 12  
Setelah memilih kompresor multiband klik kanan pada tombol gain. Posisi tombol gain dapat dilihat dalam 2 l layar berikutnya:

  Langkah 13 Langkah 14  
Setelah mengklik pada 'peristiwa Edit' layar baru akan pop-up. Dalam layar ini klik pada alat (klik pada tombol kunci pas) dan kemudian klik pada LFO ( Low Frequency Oscillator ). Dengan ini LFO Anda dapat menambahkan beberapa efek yang benar-benar bagus untuk suara Anda.  Gunakan layar di bawah ini untuk menyalin pengaturan, jika  semuanya ok tekan enter.

  Langkah 15

Dynamic channel panning

Sudah waktunya untuk menambah efek lain, mari kita tambahkan efek stereo (saya harap Anda tidak memiliki sistem suara mono, jika tidak, anda dapat melewatkan langkah ini: p). Sekarang kembali ke langkah 'sequencer ' yang anda buat. Pertama klik kanan pada tombol 'chanel panning' dan klik pada 'Edit Events, lihat layar di bawah ini           

  Langkah 16 Langkah 17  
Kemudian lagi menggunakan alat LFO dan menyalin pengaturan layar di bawah ini: Langkah 18

Hasil akhir

Anda dapat men-download paket suara lengkap di sini: Transformer sound package Ini berisi file mp3 dan file Fruity Loops

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel